Hello world!

Hello world!

Aloha!

Apa kabar semuanya?

Ngg, untuk memulainya aku harus bicara apa ya? Jujur, aku tak tahu harus memulai kisah ini dari mana. Haha, harusnya seorang penulis memikirkan plot terlebih dahulu sebelum berhadapan dengan keyboard dan layar komputernya ya??

Entahlah teman, hmmm, mungkin dimulai dengan perkenalan diri dulu kali ya? Hemm, aku adalah seorang gadis berusia belasan (aslinya dirahasiakan, hehe), sekarang sedang merantau di sebuah kota di Indonesia yang dikenal sebagai kota hujan—yah, meski mungkin sekarang sudah tidak relevan lagi berhubung kotanya sudah tak seadem dulu lagi—atau nama resminya kota Bogor, punya hobi menulis walau sudah setahun lebih tak menghasilkan karya apapun, dan aku sangat suka semua hal tentang Jepang!! What else? Oh, iya, aku suka makanan yang manis!

Mmm, menurutmu, setelah perkenalan diri apa yang harus kutuliskan? Hua, apa ya, aku sendiri bingung. Aku memulai tulisan ini juga hanya bermodalkan nekat doang, aku tak tahu tulisan ini akan berlanjut sejauh mana dan akan mengarah kemana, yang kutahu, aku hanya ingin membaginya, bersama seseorang, dan mungkin, orang itu adalah kamu? ^,^

Mungkin aku harus menceritakan sedikit tentang awal mula aku memulai tulisan ini ya? Yah, sebenarnya , alasannya simple saja, tulisan ini muncul dikarenakan aku adalah orang yang tidak jujur. Ha, tapi bukan berarti apa yang kutulis nanti-nantinya akan berisi kebohongan-kebohongan. Tidak. Bukan begitu maksudku. Aku adalah seorang gadis yang tidak jujur dalam mengekspresikan dirinya di depan orang lain. Ketika aku berkata A, seringnya hatiku berteriak B. Kadang, ketika aku tersenyum, mataku menangis, dan ketika berteriak lantang bersemangat, hatiku teriris, ketika aku tertawa aku berusaha menyembunyikan luka. Bila ditanya kenapa begitu? Entahlah dari sononyo aku memang begitu.Aku sungguh seseorang yang penuh dengan kontradiksi dan gemelut hati.

Jika kau bertanya apakah tidak ada seseorang yang bisa membaca apa yang sebenarnya yang kusembunyikan dalam hati, aku bisa menjawab dengan percaya diri bahwa aktingku cukup meyakinkan. Mungkin aku patut mendapatkan piala citra. Hehhe…

Mungkin kau akan bertanya lagi, apa hubungannya penjelasan tentang kepribadian anehku dengan munculnya tulisan-tulisan yang tidak kalah anehnya ini? Hmm, jujur, aku juga tidak terlalu mengerti diriku sendiri sehingga aku tidak pernah muluk-muluk berharap akan ada seseorang yang mengerti diriku. Meski nantinya tidak akan ada yang mengintip tulisanku ataupun meninggalkan sebuah komentar, sekali lagi kutegaskan, aku hanya ingin belajar mengekspresikan diriku dengan jujur, menuliskan apa yang benar-benar kurasakan tanpa merasa malu, tanpa memikirkan pandangan orang lain terhadapku. Aku hanya ingin belajar menerima diriku apa adanya, dan aku berharap sedikit demi sedikit aku akan mulai mengerti diriku sendiri serta mungkin saja aku akan mendapatkan bonus, akan ada seseorang atau lebih hebat lagi sekumpulan orang yang mengerti diriku muncul!

Boleh kan aku berharap tulisanku bisa membuatku menjadi seorang yang lebih dewasa dan lebih baik?

Aku sadar, gaya menulisku jauh dari kesempurnaan dan cerminan seseorang yang memiliki bakat jurnalistik. Meski begitu, aku masih ingin mencoba, karena aku tidak bisa menyampaikan perasaanku dengan baik secara langsung, setidaknya, kupikir, aku harus berusaha menyampaikannya dalam bentuk tulisan. Mungkin ke depannya, kau—yang mungkin hanya nyasar ke tempat ini—akan bosan untuk meneruskan membaca kata demi kata yang kurangkaikan, tapi kuharap kau tidak jera untuk mampir. Aku akan terus berusaha memperbaiki tulisan-tulisanku dan berusaha untuk tidak terlalu bertele-tele. Kumohon kesabarannya ya!! Setiap kritik dan saran untuk semua tulisanku nanti-nantinya akan sangat kunanti! Mohon bantuannya!

Bogor, 17 Agustus 2009

Leave a Reply

