POst yang telat..

POst yang telat..

Nah,it’s been days since my last visit, isnt it?

Hmm, ada banyak hal yang ingin kutuliskan, namun kebanyakan telah terlupakan karena tak langsung kutulis dan akhirnya larut dan menghilang.
Ini sudah memasuki minggu kedua perkuliahanku dimulai. Kesibukan belum begitu terasa, namun keletihan menjalankan ibadah puasa sekaligus rutinitas kuliah mulai membebani tubuhku.
Hari ini aku tepar dengan kondisi badan panas, kepala pusing dan hidung yang meler tak henti-hentinya. Bahkan aku harus menyumbat hidungku dengan tissue agar ingusku tak meleber kemana-mana ketika aku mengetik…
*yay..yay…disgusting…:p

Yah, apa mau dikata, tak ada orang yang berniat sakit kan??

Bulan baru, baru saja dimulai dan aku sudah memulainya dengan menambah daftar riwayat teparku. Haha..haha…aku hanya bisa tertawa miris dengan keadaan tubuhku yang begini.
Okeh…enough with the grumble…
Now, it’s time for the story..

Pada semester kali ini aku mengambil 7 mata kuliah masing-masing berbobot 3 sks, itu artinya, aku mengambil 21 sks semester ini. Yah, memang bukan angka yang fantastis, namun dengan jumlah sks segitu saja sudah mengharuskanku kuliah dari senin sampai dengan jumat, pagi hingga sore. Hmm, dan aku baru genap menjalaninya selama lebih kurang seminggu saja sudah tepar. Semoga ke depannya aku bisa lebih kuat lagi! Amin!

Kemaren, aku baru saja melakukan praktikum algoritmaku yang pertama. Cukup menyenangkan, kecuali bagian yang mengharuskanku menghasilkan sebuah program berbasis bahasa C! Ha, aku tak boleh membenci si C, karena selama 3 tahun ke depan, dia akan menjadi penentu nasibku di ilmu komputer!
Struktur bahasa C rada-rada mirip dengan bahasa Pascal yang pernah kupelajari di SMA ku dulu, tentunya Bahasa C memiliki tampilan yang sedikit lebih baik dibandingkan dengan Pascal yang programnya hanya didominasi layar biru monokrom. Jika pada Pascal mengharuskan kita memulai coding dengan begin dan mengakhirinya dengan end, pada bahasa C ini, kita diharuskan memulainya dengan main () dan memulai suatu perintah dengan “{“ dan menutupnya dengan “}”.

Kesan pertamaku ketika melihat program DEV-C++ yang menjadi sarana dalam membuat program berbahasa C, hmm, kuharap tidak akan serumit yang kubayangkan!
Nah, perjuanganku masih panjang, aku baru bisa membuat program yang menampilkan tulisan (text) dan program dengan aritmatika sederhana (penjumlahan, perkalian, dan pembagian). Aku masih harus banyak belajar!

Karena perjuangan itu tiada akhir!! Semangat!!!

1 September 2009

Leave a Reply

