Review Liburan Semester III Yang Tertunda Part I

Review Liburan Semester III Yang Tertunda Part I

Iseng buka catatan lama, eh malah ketemu tulisan mengenai perjalanan liburanku semester III kemaren.

Hahaha, udah basi ya, tapi nggak papa deh, udah sengaja kutulis kenapa ga diposting ya?!

Enjoy!

Review Liburan Part I

Yuhuuu…

Holiday !!!

Liburan semester ganjil ini lagi-lagi aku memutuskan untuk tidak balik ke Padang dan menikmatinya di tanah Jawa ini. Oops, jangan salah, kali ini aku tidak lagi memutuskan untuk membusuk dan mati kebosanan di Bogor atau Jakarta! Tapi, aku memilih untuk menikmati pemandangan baru dan tentu saja, petualangan baru!

Haha. . aku memutuskan untuk ikut Didi, seorang teman sekelas waktu tahun pertama kuliahku ke pelosok Jawa. Dan disinilah aku sekarang, hampir 3 hari menghabiskan waktu di desa Nguter, Sukoharjo. Wuis, selama 3 hari aku tidak bepergian terlalu jauh, masih keliling sekitar desa dan kemaren ke Solo, berpetualang.

Kenapa kubilang berpetualang? Karena kami ke kota hanya dengan berbekal sebuah denah buatan sepupunya Didi. Selebihnya? Hanya insting. Hehe

Selama setengah hari kami berputar di tengah kota, salah arah dan berkali-kali belok kiri karena banyak sekali jalanan satu arah yang membuat kami berputar-putar. Sebenarnya, kami ingin ke keraton, tapi denah alakadar yang menjadi modal kami hanya berhasil membantu kami menemukan alun-alun selatan keraton. Oh ya, sebenarnya kami juga ingin mengunjungi seorang teman yang dirawat di sebuah rumah sakit di kota, tapi berhubung  ternyata ia belum bisa dikunjungi. Kami memutuskan untuk berkeliling saja sambil berusaha menemukan gerbang keraton.

Keberuntungan kami hanya berhasil membawa kami menemukan alun-alun keraton lagi, kali ini alun-alun utara. Oh ya, kami juga mampir ke masjid agung surakarta yang letaknya berdekatan dengan alun-alun utara. Karena tidak menemukan hal menarik di masjid agung Surakarta tersebut—yang memang sepi-sepi saja—kami memutuskan Solo Grand Mall sebagai tujuan selanjutnya.

13/06/2010Karena penglihatan Didi yang kurang awas, ketika keluar dari area alun-alun utara tadi, kami melewati jalan satu arah dan dicegat polisi. Jadilah, kami dibawa ke Pos Polisi dan ditanya-tanya ini dan itu. Hah, aku udah feeling aja, si Pak Pol pasti minta ‘damai’ dan memang gaya bicaranya mengarah-arah ke situ. Tapi, fakta, kami Cuma bawa uang alakadarnya saja. Untung Didi punya bakat negoisasi yang luar biasa—bisa dibilang juga bakat boong alami,hehe—yang berhasil meloloskan kami dari kemungkinan ditilang tanpa keluar uang sepeserpun.

Mulai dari pos polisi inilah, muter-muter yang sebenernya dimulai. Hanya untuk mencari jalan yang bernama Slamet Riyadi, kami berkali-kali berputar di tempat yang sama dan (lagi) menorobos jalan satu arah. Untungnya, ga ada polisi, hehe. Nyaris menyerah, kami akhirnya memutuskan untuk bertanya pada seorang petugas berpakaian dinas perhubungan yang baik hati, beliau akhirnya menggambarkan sebuah denah (yang lebih jelas) menuju Solo Grand Mall dari arah stasiun Solo Balapan. Yatta!!! Slamet Riyadi yang dicari pun ketemu!

Mall yang dicari pun diketemukan!! Haha, tak terbayang leganya, menemukan tempat makan dan sholat itu. Tapi, sepertinya, kami berharap terlalu banyak di mall ini. Tak banyak yang bisa kami lihat, pengen nonton pun, film yang diputar pun bukan film baru yang seru. Kami pun akhirnya hanya membeli cemilan di Hypermart dan setelah berkeliling sebentar, kami memutuskan untuk pulang.

Tidak banyak tempat yang kami kunjungi hari itu memang, tapi perjalanan sehari itu sangat menyenangkan! Berkeliling tanpa peduli kami menuju kemana, tak memikirkan jalan yan kami telusuri akan membawa kami kemana, aku yan berteriak ‘kiri’ melulu, sungguh, aku tak pernah tahu sebelumnya, travelling yang hanya mengikuti insting dan tanpa beban seperti itu ternyata sangat seru!!

Kau juga, sesekali cobalah untuk tersesat di kota yang tak dikenal!! Haha,,

Untungnya denah yang kami bawa dan denah buatan bapak dihub sangat membantu kami untuk pulang menuju jalan yang benar. Hehehe

Next Destination : Jogjaaaa!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s