Tragedi Alhur IPB

Tragedi Alhur IPB

Kejadian ini sedang ramai dibicarakan di berbagai media. Kejadian yang terjadi menjelang shalat Jumat, 25 Mei 2012 kemarin ini memang menyentakkan, terutama untuk kalangan dalam IPB. Dua orang Unit Keamanan Kampus (UKK) meninggal ketika menghalangi aksi dua orang pelaku curanmor di pelataran parkir mesjid Al-Huriyah IPB. Sungguh berita yang tidak di sangka-sangka, di tengah siang bolong, ada darah yang tergenang di area masjid Alhur IPB.

Aku sendiri sedang tidak berada di kampus saat kejadian berlangsung, dan hanya mendengar berita dari sms jarkom dan akun twitter teman-teman. Berita yang menyebar pun simpang siur. Kronologis kejadian bervariasi. Tapi sama sekali tidak mengubah fakta, dua orang UKK IPB tewas tertembak ketika mengemban tugasnya. Heroik, tapi juga tragedik.

IPB berduka, timeline di twitter dan news feed di FB sesak oleh berita tersebut. Dari dulu aku paham, kampusku bukanlah area aman tanpa manusia-manusia bertujuan busuk yang datang entah dari mana. Tapi sungguh aku tak menyangka, ketidakamanan area kampusku sampai merenggut nyawa seseorang, ah, bukan, dua orang malah.

Malam kemarin, kudengar penjagaan diperketat, semua pintu dijaga. Kami diperingatkan untuk tidak menyusuri area belakang kampus, karena diperkirakan pelaku masih berada di area kampus. Akhirnya, motor pelaku ditemukan di hutan belakang rektorat, namun pelaku bersenjata tersebut masih belum ditemukan hingga saat ini.

Semoga ini tragedi terakhir yang terjadi di kampus rakyat ini dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, ah, dan semoga dua orang pelaku tersebut segera tertangkap dan menerima ganjaran atas perbuatan mereka. Amin Ya Robbal Alamin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s