Sekedar renungan tengah hari

Sekedar renungan tengah hari

Sejak pertama kali aku menerbitkan blog ini, aku tidak pernah berharap jati diriku sebagai pemilik blog ini akan diketahui oleh beberapa orang terdekatku. Hal ini membuatku sedikit lebih berhati-hati menuliskan pikiranku. Ya, harusnya jika aku memang tidak berniat ketauan sama sekali, dari awal aku tidak menulis sesuatu yang bisa diakses seluruh orang dunia seperti blog ini dan tidak membahas kehidupan mahasiswaku. Tapi aku hanya ingin berbagi, ingin mengeluarkan semua yang bercokol di otakku, yang menggerogoti maupun yang membuatku hepi.

Bukannya aku tidak punya teman berbagi di dunia nyata, hingga harus curhat di blog yang bahkan pengunjung hariannya hampir selalu berjumlah 1 digit ini. Aku hanya ingin seseorang di luar sana, yang tak kuketahui wujudnya, memberikan pendapat objektifnya tentang tulisan-tulisanku, pikiran-pikiranku, tanpa terbatasi oleh basa-basi yang  basi, yang biasanya kita praktekkan di dunia nyata. Ya, itu tujuan awalnya. Namun, faktanya, yang berkunjung dan berkomentar di sini pada akhirnya tetaplah orang-orang yang mengenalku. -__-. Yah, failed mission. Bisa dibilang begitu.

Meski begitu, aku tetap berusaha meneruskan tulisan-tulisanku di sini. Berharap ini bisa membantuku mengatur pikiran-pikiranku yang bentuknya seperti benang kusut dan tak terstruktur. Karena ada banyak hal yang tidak bisa kuungkapkan dengan baik secara lisan, dengan menuliskannya, kuharap aku dan orang lain bisa memahami diriku lebih baik lagi. Yaa, aku akan tetap berusaha menulis di sela-sela kehidupanku yang terbelenggu oleh rasa malas dan berbagai alibi yang kubuat sendiri. Semoga saja, nanti aku akan punya lebih banyak pengunjung lagi yang rajin berkomentar di blog yang tidak banyak berisi ilmu ini, haha. Aamiin.

Leave a Reply

