My Wedding Review: Gedung Panasonic Gobel

My Wedding Review: Gedung Panasonic Gobel

Yes, I’m married already!!

And it’s already my 2nd monthversary! Haha, lagi-lagi late post yak. :-p

Karena ada berbagai macam drama yang terjadi selama persiapan pernikahan hingga pasca pernikahannya sendiri, aku baru menemukan mood dan waktu untuk menulis review ini.

Pernikahanku dilaksanakan pada tanggal 4 September 2016 lalu di sebuah gedung yang berlokasi di Jalan Raya Bogor Jakarta Timur. Nama gedungnya, Balairung Gedung Panasonic Gobel. Nah, buat kamu yang berencana menikah di tahun depan dan ingin mencari gedung di daerah Jakarta Timur yang harganya rasional dan mudah dijangkau, gedung ini adalah pilihan yang baik. Boleh disimak review singkatnya berdasarkan pengalamanku mengadakan resepsi di sana.

Gedung Panasonic Gobel ini memang berada di dalam area pabrik Panasonic-nya. Ada dua gedung yang bisa disewa di sini dengan harga yang sama. Yang agak besar namanya, balairung, dan yang agak kecil disebut auditorium (apa kebalik ya?). Anyway, aku sewa yang agak besarnya, yang waktu itu (aku booking Februari) sedang dalam tahap renovasi sehingga masih berantakan. Tapi karena yakin di sana lebih longgar, aku memilih hall yang itu, meskipun belum liat langsung jadinya bagaimana.

Service

Penanggung jawab pengelolaan kedua gedung ini namanya Pak Darsito. Orangnya baik sekali, dan juga sangat ramah. Beliau menjelaskan kondisi kedua gedung dengan detil dan meladeni semua pertanyaan dengan baik. Pak Darsito juga memberikan daftar wedding vendor (juga menjabarkan reputasinya) yang pernah bekerja sama dengan Gedung Panasonic Gobel. Di antara daftar tersebut yang beliau rekomendasikan adalah Purandewi Catering (yang akhirnya kupilih, nanti akan kubikin review-nya sendiri).

Dalam kunjungan pertama kami ke sini, Pak Darsito ini bahkan memberikan kami wejangan singkat (sekitar hampir 2 jam haha) mengenai suami istri dalam Islam. Pada kunjungan pertama, kami tidak langsung booking, baru pada kunjungan kedua kami memutuskan tanggal yang akan kami booking. Dan fyi, pada bulan Februari tersebut, setiap akhir minggu setiap bulannya sudah full booked hingga Oktober! Jadi kalau kamu nanti berminat sekali pada gedungnya, langsung booking saja, karena tidak ada minimal pembayaran booking di sini. Pak Darsito orangnya sangat santai, kamu mau DP 100rb saja beliau tidak keberatan loh. ^_^;

Kapasitas

Balik lagi ke kondisi gedung, kapasitasnya bisa mencapai 500 orang. Kemarin aku punya 300 undangan, dan hebatnya datang semua, sehingga terasa sesak sekali. Jadi kalau boleh saran, jika tamu undanganmu lebih dari 200 undangan sebaiknya jangan menggunakan gedung ini, karena ruangannya lebih cocok untuk resepsi dengan tamu yang tidak terlalu banyak. Dindingnya yang pendek juga membuat ruangannya terlihat sempit. Kalau kamu ingin pelaminan dengan dekorasi yang tinggi (seperti pelaminan bagonjong ala rumah adat Minang), ruangan Panasonic ini tidak mendukung, karena tingginya tidak akan cukup.

Fasilitas

Fasilitas yang ditawarkan cukup standar, seperti AC, kipas angin, sound system, toilet, ruang rias pengantin dan keluarga, dan panggung pelaminan(tidak terlalu tinggi, hanya setinggi satu anak tangga).

Untuk AC-nya sendiri, karena kemarin aku over-loaded tamu, jadinya tidak begitu berasa meskipun sudah ditambah dengan kipas angin. Yang sedihnya lagi, karena pelaminannya ala Minang, jadi agak ketutup gitu pengantinnya dengan sekat pembatas pelaminan, jadi tidak kena AC sama sekali. Panasnya memakai pakaian adat tidak kalah dengan panasnya sauna.😦

Toiletnya sendiri cukup bersih, cuma kurang tisu dan sabun, jadi kalau kamu ingin keluarga dan tamu nyaman, kamu harus beli sendiri.

Ruang rias pengantinnya cukup besar dan nyaman.

Parkir

Yang satu ini kamu tidak perlu khawatir. Karena berada di dalam area pabrik, lahan parkir mobil maupun motor Gedung Panasonic Gobel lebih dari cukup untuk menampung kendaraan para tamumu.

Akses

Gedung ini sangat mudah diakses baik menggunakan kendaraan umum (cuma sekali naik angkot dari kota Depok atau Terminal Pasar Rebo) ataupun kendaraan pribadi. Letaknya persis pinggir Jalan Raya Bogor, depan pom bensin. Tidak jauh juga dari Cimanggis Square (siapa tahu ada tamu yang mau ngemall habis kondangan). Meski gampang diakses, kamu tidak perlu khawatir dengan tamu gelap, karena area gedung agak terpisah dari pabrik dan jauh dari keramaian. Kalau kamu menyewa gedung-gedung yang dekat dengan fasilitas publik (contoh: gedung-gedung di TMII), risiko tamu-tamu tak diundang datang sangat tinggi.

Masjid

Persis di sebelah gedungnya, ada sebuah masjid yang cukup besar yang bisa digunakan sebagai tempat shalat dan juga tempat akad. Masjidnya bersih dan rapi, juga terdapat sarung dan mukena yang terawat.

Harga

Nah ini nih yang paling ditunggu para calon pengantin😀. Harga sewa Gedung Panasonic Gobel 2016 yang kubayar adalah 7jt rupiah. Untuk ukuran gedung dengan kapasitas dan fasilitas seperti yang ditawarkan Gedung Panasonic Gobel ini, kupikir sudah sangat murah. Soalnya aku pernah tanya harga gedung sebuah yayasan di daerah Depok, dengan ukuran yang lebih kecil, sewanya 14jt! DP-nya sudah juta-juta pulak! Moh.

Secara keseluruhan, jika diberikan nilai 1-10, aku akan memberikan Gedung Panasonic Gobel ini nilai 7,5.🙂 Aku cukup puas dengan fasilitas gedung dan pelayanan Pak Darsitonya sendiri.

Nah, sekian dulu review Gedung Panasonic Gobel ini, semoga kamu para calon pengantin yang lagi berburu wedding venue bisa terbantu ya!

=====

Suka dengan tulisan Fairhie di atas? Fairhie bisa bantu kamu buat nulis konten menarik kayak di atas untuk blog atau website kamu loh! Yuk mampir ke toko Fairhiepedia!

 

 

One thought on “My Wedding Review: Gedung Panasonic Gobel

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s